PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

Selasa, 20 Maret 2012

SISWI MA DARUL HUDA JAGO PIDATO DAN BUSSINES PLANNER

Penyerahan 4 tropi digelar Senin pagi 5 Maret 2012 di halaman madrasah Marwah selepas upacara bendera. Bapak Mudhofir Ihsan selaku Kepala Madrasah Aliyah menerima piala yang dipersembahkan putri-putrinya. Tak lupa Beliau menyampaikan selamat dan terima kasih atas prestasi mereka di kancah perlombaan tersebut. Beliau juga menghimbau bagi siswi lain untuk ikut berpartisipasi pada kesempatan lain di arena perlombaan yang akan di gelar lagi seperti Gebyar Fisika 2012 oleh ITS Surabaya dan sebagainya. Semoga prestasi putra-putri Darul Huda dapat menambah semangat bagi siswi yang lain untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Amiin.




Darul Huda Mayak -Keluarga besar Pondok Pesantren Darul Huda khususnya Madrasah Aliyah patut berbangga. Siswi-siswi terbaiknya menorehkan prestasi di dua cabang perlombaan yang digelar oleh Dewan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Lomba pidato bertajuk kebangsaan itu mengantarkan Kamalat Arinal Choiro kelas XI C IPA, sebagai juara II tingkat SMA sederajat se eks Karesidenan Madiun. Dengan pidatonya yang berjudul “Revitalisasi Nasionalisme Remaja”, santri asal Kepet Dagangan Madiun ini menggetarkan Dome Unmuh Ponorogo.
Tak mau kalah dengan kakak kelasnya, Sofwa Zahrotul Humaira yang masih duduk di bangku kelas X N juga mencatatkan namanya sebagai pemegang Juara Harapan II dalam kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan PPKN dalam rangkaian Student Festival 2012. Senin 20 Februari 2012, siswi berkaca mata asal Pacitan itu dengan semangat menyampaikan pidatonya dengan tema “Generasi Muda Harapan Bangsa”.
Merunut pada undangan dari panitia penyelenggara, MA Darul Huda diundang untuk mengirimkan delegasinya dalam 1 tim yang terdiri dari 4 orang. Dua diantaranya belum berkesempatan menyumbangkan piala. Namun bagi Mia Vellya dan Fahimatul Amrillah, kompetisi ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka.
Sebagai bonus perolehan dua piala dari satu sekolah, panitia mengizinkan mereka berdua memboyong Award berupa piala bergilir dari Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Mereka berdua berhasil menyisihkan 89 peserta lain dari 22 sekolah yang ada di eks Karesidenan Madiun. Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi mereka bisa mempersembahkan 2 piala dan 1 tropi jumbo bagi almamaternya tercinta.
MA Darul Huda juga tidak ketinggalan mengirimkan delegasinya dalam ajang lomba  Bussiness Plan Competition untuk SMA/MA/SMK sederajat di kampus biru tersebut. Sharah Rahayu Wilujeng dan Yulian Masruroh yang tergabung dalam satu tim berhasil menggenggam Tropi Juara  III dengan proposalnya yang bertema “Dodol Tomat Unik”. Dewan juri nampaknya tertarik kepiawaan dua siswi asal Madiun itu mengemas bahan baku tomat yang berlimpah pada musim panen tiba menjadi dodol yang pasti memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan dijual sebagaimana biasa. Oleh karenanya, pantaslah jika Sabtu 3 Maret 2012 lalu mereka dapat menyabet Juara III di ajang perlombaan yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar