PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

Minggu, 15 April 2012

PONDOK MAYAK KEBUT PEMBANGUNAN

 Belum lama Pondok Pesantren Darul Huda mengadakan ro’an pengecoran lantai 2 Asrama putri,yakni pada tanggal 26 febrUari 2012. Kemaren (14/04/2012) Pondok Pesantren Darul Huda kembali mengadakan ro’an akbar pengecoran lantai 3 Asrama Putri. Berdasarkan informasi dari bagian pembangunan, memang untuk pembangunan kali ini dikebut guna untuk persiapan ajaran baru yang hanya tinggal beberapa bulan lagi. Dalam ro’an kali ini membutuhkan tenaga yang lebih banyak daripada ro’an sebelumyan, karena lokasi pengecoran kali ini lebih tinggi dibandingkan yang sebelumya. seluruh komponen Pondok Pesesantren Darul Huda mulai dari santri putra dan putri baik tingkat MTs, MA maupun tingkat Mahasiswa serta Dewan Asatidz dan Ustadzah semua ikut melibatkan diri dalam ro’an pengecoran tersebut. Bahkan dari sebagian alumnipun juga tidak mau kalah, mereka juga ikut berpatisipasi dalam ro’an pengecoran. Tidak hanya alumni daerah ponorogo, tetapi ada juga alumni dari luar ponorogo yang datang untuk melibatkan diri, seperti dari Purwantoro, Magetan dan yang lainya.
Dalam ro’an akbar kali ini tidak hanya melibatkan santri Darul Huda, tetapi juga melibatkan masyarakat ponorogo yang merupakan simpatisan Pondok Pesantren Darul Huda dan juga para Jama’ah pengamal Dzikrul Ghofilin. Mereka sangat antusias berbondong-bondong datang kepondok Pesantren Darul Huda untuk mengikuti ro’an pengecoran. 
Sebagaimana tradisi di Pondok Pesantren Darul Huda, setiap mempunyai hajatan besar selalu di awali dengan mujahadah Dzikrul Ghofilin, begitu juga sebelum acara ro’an  kemaren pada malam harinya juga di adakan mujahadah Dzikrul Ghofilin bersama, dengan tujuan memohon kepada Alloh agar diberi kelancaran, keselamatan dan menjadi Pondok yang nafi’an, barikan mubarokah ila yaumil qiyamah. 
Seperti bisanya, gelombang pertama di Mulai pukul 5.30 WIB – 07.00 WIB atau ba’da sholat subuh, yang terdiri dari dewan Asatidz, santri tingkat Mahasiswa dan santri tingkat Aliyah putri. Dilanjutkan gelombang ke-2 yaitu santri putri, kemudian gelombang ke-3 santri putra, serta gelombang ke-4 dan seterusya terdiri dari masyarakat.
 Alhamdulillah berkat semangat para santri serta masyarakat ro’an kali ini selesai lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan pengurus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar