PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

Rabu, 28 Maret 2012

SANTRI DARUL HUDA MAHIR SENI KALIGRAFI


Santri Pondok Pesantren Darul Huda tidak hanya handal dalam membaca dan mempelajari kitab-kitab salaf, tetapi meraka juga mahir dalam bidang seni lukis, kususnya seni lukis arab atau yang biasa disebut dengan kaligrafi. Seni kaligrafi mulai berkembang pesat di Pondok Pesantren Darul Huda mulai sekitar tahun 2.000-an hingga saat ini.
Di Pondok Pesantren Darul Huda juga disediakan lembaga kursus kaligrafi yang merupakan salah satu cabang dari BINKAT (bina minat dan bakat), yang siap membimbing dan mendidik para santri yang ingin belajar dan mendalami seni kaligrafi. Kursus kaligrafi di Pondok Pesantrean Darul Huda dilaksanakan pada hari jum’at dan juga pada malam hari setelah kegiatan belajar wajib, yang mana kursus ini telah di ikuti oleh ratusan peserta, dan berhasil mencetak santri-santri yang ahli dan handal dalam bidang seni kaligrafi.
Lembaga kursus kaligrafi Pondok Pesantren Darul Huda juga menyediakan beberapa cabang kursus kaligrafi, mulai dari Kaligrafi Mushab, Dekorasi, Kolase dan yang lainya, sehingga para santri tidak hanya menguasai satu cabang seni kaligrafi tetapi juga mampu memnguasai beberapa cabang seni kaligrafi.
                Dengan bimbingan seorang ustadz yang memang benar-benar ahli dalam bidang seni kaligrafi, akhirnya para santri Pondok Pesantren Darul Huda banyak yang sukses dan berhasil menjuarai setiap perlomba’an yang mereka ikuti. Bukan hanya juara tingkat daerah, kota ataupun propinsi tapi salah satu perwakilan santri darul huda juga berhasil meraih juara satu lomba kaligrafi tingkat Nasional, yang mana pada saat itu Pondok Pesantren Darul Huda mengutus seorang santri yang bernam Yusuf Muslih, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh para santri Pondok Pesantren Darul Huda. 
contoh seni lukis kaligrafi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar