PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

Sabtu, 07 April 2012

HADAPI UN, KELAS XII MA DARUL HUDA MENGGELAR MUJAHADAH KUBRO

Ujian Nasional 2012 sudah semakin dekat. Berdasarkan jadwal yang diterbitkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) kegiatan Ujian Nasional untuk SMA/MA direncanakan tanggal 16 sampai 19 April 2012. Untuk pelaksanaan Ujian Nasional SMK akan diselenggarakan mulai tanggal 16 sampai 18 April 2012. Namun pada tahap awal khusus untuk SMK sudah diawali dengan Ujian Nasional Mata Pelajaran Produktif yang direncanakan tanggal 19 Maret 2012. Sedangkan untuk pelaksanaan Ujian Nasional SMP dan yang sederajat akan diselenggarakan mulai tanggal 23 sampai 26 April 2012.
Menanggapi hal tersebut berbagai persiapan dilakukan oleh Madrasah Aliyah (MA) Darul Huda, Selain meningkatkan kemampuan siswanya dengan memberi tambahan materi pelajaran yang diujikan, pihak madrasah juga menggelar Mujahadah Kubro yang di ikuti hampir seribu peserta.
Mujahadah yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Huda KH.ABDUS SAMI’ HASYIM itu tidak hanya diikuti oleh Santri Kelas XII Madrasah Aliyah Darul Huda, tetapi juga diikuti oleh para Dewan Asatidz dan Ustadzah, Para Wali Santri, Pengurus Yayasan serta Para Sesepuh Pondok Pesantren Darul Huda. Mereka dengan Kusyu’ dan Ikhlas mengikuti mujahadah untuk memohon kepada Allah SWT agar putra putri mereka diberi kekuatan, ketabahan, ketenangan, kemudahan serta kesuksesan dalam menempuh UN mendatang. Tidak hanya itu mereka juga berharap para santri kelak setelah lulus dari Pondok Pesantren Darul Huda,benar-benar mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik di dunia maupun diakhirat, serta menjadi putra putri yang sholeh sholehah.
Mujahadah ini sebagai upaya batin yang tidak bisa dipisahkan dengan upaya lahir agar siswa memperoleh hasil maksimal. upaya lahir yang ditempuh, selain memberi tambahan materi pelajaran juga memberikan tutorial atau les pada malam hari. Mereka belajar dengan didampingi guru mata pelajaran yang diujikan pada UN. 
Kegiatan mujahadah seperti ini bukan hanya dilakukan sekali, tetapi para siswa kelas XII Madrasah Aliyah Darul Huda melaksanankanya berkali-kali, meraka tidok bosan-bosanya hampir tiap malam selalu melaksanakan mujahadah bersama-sama. Mereka selalu bermunajat kepada Alloh agar diberikan kebershasilan dan kesuksesan dalam menghadapai Ujian Nasional nati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar