PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

Selasa, 03 April 2012

DPR ACEH KUNJUNGI PONDOK MAYAK


DARUL HUDA, Untuk kesekian kalinya Pondok  Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo kembali kedatangan tamu dari luar daerah yang berkeinginan untuk mempelajari system pendidikan dan organisasi santri di Pondok Pesantren Darul Huda yang kini berusia sekitar 44 tahun ini. Rombongan tamu yang berjumlah sekitar 8 orang ini adalah berasal dari DPR Aceh. Kedatangan para rombongan DPR Aceh ini disambut hangat oleh Pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Darul Huda KH.Abdus Sami’ Hayim beserta para setapnya, yang bertempat di Aula KBIH Al-Haromain pondok pesantren Darul Huda.
Selama beberapa jam mereka berdialog mengenai system dan metode pendidikan yang diterapkan di Pondok Pesantren Darul Huda, yang mampu menggabungkan dua metode pendidikan, yakni Metode Salafiyah dan Metode Moderen. Mereka sangat antusias ingin memepelajari system organisasi dan metode belajar mengajar yang diterapkan dipondok Darul Huda dan dikemudian hari akan diterapkan di daerahnya.
Mereka kagum terhadap Pondok Pesantren Darul Huda, walau terbilang masih cukup muda usianya, tapi pondok pesantren Darul Huda sudah memiliki ribuan santri dari berbagai daerah diseluruh penjuru nusantara, mulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawedi, Irian Jaya dan lain-lain. Dengan adanya kunjungi ini mereka berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan, kususnya pondok pesantren salafiyah yang ada di daerah Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar