PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

PONDOK PESANTREN DARUL HUDA MAYAK

Senin, 23 April 2012

STUDY BANDING PONDOK AL-AMANAH KRIAN SIDOARJO

Kemaren (jum’at, 20 April 2012) pondok pesantren Darul Huda kedatangan rombongan tamu yang   berasal dari pondok pesantren Al-Amanah Krian Sidoarjo. Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Ust.Muhammad Bisri Mustofa selaku lurah pondok pesantren Darul Huda, bahwa tamu tersebut berjumlah 16 orang, 6 orang terdiri dari Ustadz dan 10 orang perwakilan dari santri. Mereka datang kepondok pesantren Darul Huda dengan maksud untuk mengadakan Study Banding.  


Kedatangan rombongan tamu dari pondok pesantren Al-Amanah krian sidoarjo tersebut disambut hangat oleh bapak Kepala Bagian Kepesantrenan pondok pesantren Darul Huda Ust.H.Abdul Wahid berserta bapak lurah dan juga perwakilan dari beberapa departemen yang ada. Mereka berdialog seputar masalah sistem pendidikan dan metode yang diterapkan dipondok pesantren Darul Huda mulai sekitar jam 08.00 hingga menjelang jum’atan.
                Setelah mengadakan dialog selama beberapa jam, mereka berkeliling-keliling melihat asrama serta fasilitas-fasilitas yang ada dipondok pesantren Darul Huda. ketika sampai di tempat penyulingan air minum mereka benar-benar kagum dan salut, karena alat pengolahan air minum di darul huda cukup lengkap dan canggih. Memang berdasarkan penuturan dari ust. Dimyati, bahwa hasil pengolahan air minum yang ada dipondok pesantren Darul l Huda ini kualitasya sangat bagus sekali, bahkan tidak kalah dengan air minum kemasan yang di jual di pasaran. Setelah itu kemudian dilanjutkan kedapur umum pondok pesantren Darul Huda, mereka juga kagum melihat alat untuk memasak nasi yang di gunakan di pondok pesantern Darul Huda. Memang untuk alat memasak nasi yang digunakan di pondok pesantren Darul Huda ini cukup canggih dan moderen. Bahkan masih jarang sekali pondok-pondok pesantren lain yang menggunakan alat sebagaimana yang digunakan dipondok pesantren Darul Huda ini. 



                Dengan adanya study banding ini harapanya dapat membawa kemajuan  untuk kedua belah pihak, baik untuk pondok pesantren Al-Amanah, maupun untuk pondok pesantren Darul Huda sendiri. Amiin….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar